Informasi:

Ini merupakan blog yang berisi tips dan trick yang berguna bagi kita sehari hari, juga berisi tips dan motivasi bisnis

Rabu, 14 Oktober 2015

Manfaat Dahsyat Nanas Yang Belum Anda Ketahui | Diet Sehat dan Imun Alam

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan
Nanas merupakan buah tropis dan subtropis yang banyak kita jumpai di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau untuk semua kalangan, nanas juga mempunyai rasa yang manis dan enak, jarang yang tidak suka buah nanas ini.

Di dalam buah yang populer ini terkandung khasiat yang sangat baik untuk kesehatan yang banyak tidak diketahui banyak orang. Kandungan vitamin A dan C yang sangat tinggi di dalam buah nanas sangat baik untuk antioksidan alami. Selain itu nanas juga mengandung banyak mineral penting seperti : kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dan gula alami seperti bromelain. Bromelain bersifat anti radang, membantu melunakkan makanan di lambung dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Juga mengandung efek diuretik yang memacu pengeluaran urine untuk menghambat penggumpalan trombosit dan menghambat sel kanker. Serat yang terkandung dalam buah nanas juga baik untuk pencernaan dan mengatasi sembelit serta mengurangi asam lambung. Juga mengandung vitamin B12 dan vitamin E yang baik untuk kulit.

Berikut manfaat buah nanas yang spektakuler :

1. Mempercapat penyembuhan luka
Bromelain yang terkandung dalam buah nanasakan membantu proses penyembuhan luka, mengurangi pembengkakan dan peradangan. Juga mencegah terjadinya penggumpalan darah sehingga sangat baik untuk pasien yang akan atau telah menjalani operasi

2. Melancarkan Pencernaan
Zat Bromelain juga baik untuk melegakan tenggorokan dan melancarkan pencernaan dan akan membuat makanan mudah dicerna tubuh

3. Sebagai Pembersih
Kandungan aspartat di dalam buah nanas yang tinggi akan membantu proses metabolisme tubuh dan membantu mengeliminasi ammonia ( racun untuk system saraf ) di dalam tubuh.

4. Memperkuat imun / kekebalan tubuh, memperkuat otot jantung dan membuat awet muda.
Nanas mengandung asam amino essensial dan non essensial yang berguna untuk sistemkekebalan tubuh, meningkatkan stamina dan mengurangi kelelahan. Nanas Juga baik untuk pertumbuhan dan memperbaiki jaringan otot.
Zat Prolin juga baik untuk menjaga fungsi sendi dan tendon serta menguatkan otot jantung. Ada juga asam mino cystine yang akan membuat anda awet muda, membantu pembentukan kulit dan rambut.

5. Sumber protein yang baik
Nanas merupakan sumber protein yang sangat tinggi.

6. Mengurangi Stres
Kandungan serotonin di dalam nanas juga dapat mencegah kanker dan mengurangi stress dengan cara memakan nanas rutin per hari minimal 200 gram

7. Menurunkan berat badan
Caranya dengan membuat jus nanas, air perasan jus diminum 2 kali sehari. Juga bisa mengatasi radang tenggorokan dengan metode yang sama.

8. Obat Cacing
Nanas juga bisa mengatasi cacingan dengan cara di jus / diparut dan di peras kemudian di minumkan.

9. Untuk Mengatasi Kulit kering dan Mengelupas
Dengan menggosokkan buah nanas ke kulit yang kering dan mengelupas, serta memakan buahnya secara rutin.

Begitu hebat khasiat buah nanas yang jarang diketahui meskipun kita sering memakannya, semoga dengan artikel ini akan membawa manfaat dan menjaga kesehatan anda tanpa perlu berobat mahal mahal

Cityron's

Share it Please

bisnis sukses

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 INFORMASI DAN TIPS. Designed by Templateism | Love for The Globe Press