Informasi:

Ini merupakan blog yang berisi tips dan trick yang berguna bagi kita sehari hari, juga berisi tips dan motivasi bisnis

Kamis, 28 April 2016

Cara Membuat Lamaran Kerja / CV Yang Menarik dan Diperhatikan Pemilik Perusahaan

Kebanyakan orang Indonesia kalau sekolah tujuannya adalah agar setelah tamat sekolah mendapatkan pekerjaan yang menurut mereka bagus, bonafit dan gajinya besar dan sesuai  jurusannya. Jadi kalau tamat sekolah pasti para tamatan yang baru lulus sibuk mencari lowongan kerja dengan mencari info di kantor pos, koran koran, internet, faacebook atau teman dan saudara saudaranya. Padahal seharusnya mereka tidak memikirkan mencari kerja, tapi bagaimana menciptakan lapangan kerja untuk dirinya dan orang lain, intinya bagaimana memulai usaha sendiri seharusnya.

Selain sibuk mencari kerja di lokasi sendiri biasanya anak yang baru tamat sekolah akan mencari pekerjaan ke luar pulau atau ke luar negeri seperti Malaysia, Hongkong, Taiwan, Korea dan lainnya. Dengan iming iming gaji besar dan fasilitas enak, tapi kenyataan belum tentu yang diharapkan.

Okelah... karena kebanyakan orang kita sibuk untuk mencari kerja setelah tamat sekolah maka kali ini kami akan postingkan beberapa contoh surat lamaran kerja yang menarik agar langsung diterima oleh HRD atau pemimpin perusahaan yang mau anda lamar. Surat lamaran kerja disebut juga CV ( Curikulum Vitae ) merupakan hal yang paling utama yang harus anda perhatikan jika melamar pekerjaan, karena biasanya CV ini yang akan diperhatikan pemilik perusahaan menganalisa calon pekerjanya. Bisa menentukan karakter pelamar yang akan bekerja nantinya.

Tips membuat Lamaran kerja yang menarik tentunya anda harus sesuaikan dengan bidang yang anda mau melamarnya, kalau anda melamar di bidang umum seperti karyawan pabrik atau sejenisnya anda hanya perlu surat lamaran yang standart seperti contoh di bawah ini :

Hal : lamaran Pekerjaan

Kepada Yth :
Bpk / Ibu HRD PT Majuaya
Jl Sukses II , Baik
Surabaya

Dengan hormat,
Membaca iklan lowongan pekerjaan yang dimuat di koran " Jawa Pos " tanggal 23 April 2016, bahwa perusahaan Bapak / Ibu membutuhkan beberapa operator mesin, maka saya mengajukan diri untuk menjadi karyawan di perusahaan ini karena sesuai dengan bidang saya di sekolah kejuruan mesin produksi.

Berikut adalah biodata singkat saya :

  • Nama                      :
  • Tempat / Tgl Lahir   :
  • pendidikan Terakhir :
  • Alamat                    :
  •  Agama                  :
  • No HP                   :
Saat ini saya baru lulus sekolah kejuruan dengan nilai baik, dan sudah berpengalaman beberapa kali magang di beberapa perusahaan. dan saya siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan instruksi perusahaan.

Dan bersama ini saya lampirkan beberapa dokumen yang diperlukan untuk verifikasi lebih lanjut.

Demikian surat lamaran kerja saya, besar harapan saya untuk bisa diterima diperusahaan Bapak / Ibu, karena saya sudah banyak mendengar kebesaran perusahaan ini sehingga saya ingin terlibat membesarkan perusahaan ini lebih besar lagi. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya

Nama Saya


Itu hanya contoh sederhana mengenai lamaran kerja, untuk mengembangkannya anda bisa berinovasi sendiri, dan untuk lowongan peklerjaan lain juga butuh ide yang lain, misal untuk lowongan desain anda juga perlu CV yang inovatif penuh desain warna yang elegan dan kata kata yang memikat. Kalau lowongan sekelas pimpinan juga harus menggunakan kata kata yang punya motivasi dan tidak bertele tele. Untuk pekerjaan office perlu tata bahasa dan surat menyurat yang benar.

Selain membuat CV / lamaran kerja anda juga harus membuat Dftar Riwayat Hidup, banyak di toko buku form daftar riwayat hidup, tapi sebaiknya anda ketik sendiri agar lebih elegan.

Berikut beberapa contoh surat lamaran kerja sederhana :



contoh surat lamaran kerja

contoh surat lamaran CPNS

contoh curikulum vitae yang bagus

contoh lamaran kerja bahasa inggris

contoh lamaran kerja yang mudah


contoh surat lamaran kerja mudah

Add caption

contoh surat lamaran pekerjaan agar diterima

cara membuat lamaran kerja
Dan dibawah ini adalah contoh lamaran kerja untuk bidang desain, seperti desain grafis, periklanan dan lainnya :

contoh surat lamaran kerja untuk bidang desain

contoh lamaran kerja desain
Nah itu tadi adalah beberapa contoh dan cara membuat lamaran kerja yang menarik dan profesional sesuai bidang anda, semoga anda mendapatkan pekerjaan yang di inginkan dan berkah. Lebih baik lagi anda membuat lapangan kerja sendiri, alias berwiraswasta... semoga bermanfaat

@cityrons
Share it Please

bisnis sukses

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 INFORMASI DAN TIPS. Designed by Templateism | Love for The Globe Press