Informasi:

Ini merupakan blog yang berisi tips dan trick yang berguna bagi kita sehari hari, juga berisi tips dan motivasi bisnis

Selasa, 24 November 2015

13 Tips Membeli HP Baru Sesuai Budget dan Kebutuhan Agar Tidak Kecewa

Tips Memilih Smartphone agar tidak kecewa
Bagi anda yang mau beli handphone baru di zaman sekarang ini pasti bingung, karena semakin banyaknya merk hp yang menawarkan fitur fitur canggih mereka dan harga yang makin kompetitif. hampir tiap hari kita melihat merk hp dan jenis hp baru keluar. Semua berlomba lomba menawarkan fitur terbaik mereka. Seperti samsung dengan merk baru mereka samsung s6, note 4, dllnya. Juga iphone dengan iphone 6snya. Selain itu banyak merk china yang berharga murah dengan fitur wah, seperti xiaomi, lenovo, oppo, meizu, dll. Toko online penjual smartphone juga makin banyak pilihan, seperti lazada, matahari mall, blibli, tokopedia dll yang menawarkan berbagai diskon menariknya.

Itu pasti akan membuat kita makin bingung untuk memilih merk dan jenis smartphone yang akan kita beli. Terkadang kita sudah ke konter hp malah bingung karena sampai di toko kita rencana mau beli merk A, tapi oleh penjual kita ditawari merk B yang katanya lebih bagus lagi. Menjadikan kita terkadang setelah beli akan agak kecewa karena setelah sampai rumah dan di pakai fitur hp tidak seperti yang dijanjikan iklan.

Nah agar anda tidak kecewa setelah beli smartphone pilihan anda sebaiknya anda harus pastikan dulu anda butuh hp untuk apa, untuk bisnis atau untuk kesenangan dan hiburan.

Berikut tips tips membeli hp baru agar tidak kecewa :

1. Memilih OS / Operating System
Jika anda mau beli untuk hiburan, chating dan lainnya maka sebaiknya anda memilih hp dengan os android karena lebih banyak aplikasi yang bisa di pilih dan harganya bisa sesuai budget. Kalau anda pebisnis dengan tidak terlalu butuh hiburan anda bisa pilih os windows phone, karena lebih cepat internetnya dan irit baterai dibandingkan android. Jika anda ingin keduanya anda bisa memilih iphone dengan keamanan dan banyak fitur bisnis dan hiburan di dalamnya tentunya harganya lebih exlusive. Juga ada os Blackberry yang harganya masih menengah ke atas, tapi sudah mulai redup penggunanya

2. Harga Sesuaikan Dengan Budget
Jika uang anda pas pasan belilah hp dengan os android karena banyak pilihan, dan bisa pilih merk dari china yang harganya lebih murah. Jika anda punya uang lebih bisa memilih merk jepang yang lebih baik kualitasnya atau memilih iphone / ipad yang lebih terjamin. Atau anda juga bisa memilih microsoft atau blackberry sebagai alternatife jika uang anda cukup.

3. Merk HP
Sekarang ini banyak merk beredar di industri smartphone, jika anda punya uang banyak ya lebih bagus pilih merk berkualitas seperti samsung, blackberry atau apple, jika uangnya pas pasan ya bisa pilih merk china seperti xiaomi, meizu, oppo, lenovo, advan dan lainnya yang kualitasnya ya gak terlalu buruk

4. RAM
Ini merupakan faktor penting memilih hp baru, jika anda memilih hp pastikan minimal RAMnya 1 gb, jika dibawahnya akan lemot jika anda membuka banyak aplikasi. Lebih bagus lagi jika anda memilih RAM minimal 2 gb agar anda lebih mudah membuka banyak aplikasi dan jarang hang, aplikasi chat dan media social sangat banyak memakan RAM anda.

5. Memory internal
Untuk kebutuhan sekarang ini memory internal 4 gb sudah usang, minimal sekarang anda harus pakai memory internal 8 gb, agar bisa lebih lapang menginstal aplikasi dan menyimpan banyak foto dan video

6. Layar 
Jika untuk aktivitas standart seperti chating dan browsing, layar 4,5" sampai 5" sudah cukup, tapi jika untuk gaming maka layar 7" lebih lapang lagi. Sekarang rata rata sudah menggunakan layar diatas 5" untuk hp keluaran baru. Juga lebih bagus lagi jika anda beli dengan layar yang sudah dilapisi gorilla glass atau sejenisnya agar lebih awet.

7. Kamera 
Untuk anda yang hobi selfie pastikan membeli hp dengan kamera depan minimal 5 gb, lebih besar lebih bagus, serta mempunyai flash yang bagus, yang bisa mode malam atau siang, bisa diatur seperti kamera professional. Jika anda tidak membutuhkan kamera maka fitur ini ya iabaikan saja.

8. Sensifitas Layar
Untuk layar sentuh pastikan anda menggunakan yang bisa multy touch agar lebih sensitive dalam menggunakan dan mengetik di layarnya.

9. Baterai
Nah ini yang harus anda perhatikan, anda boleh punya hp dengan fitur canggih, ram besar, atau kamera besar tetapi baterai cepat habis, kan lucu. maka pilihlah hp baru dengan kapasitas baterai minimal 3600 mAh keatas agar baterai tidak cepat habis.

10. Garansi Resmi
Belilah hp dan smartphone di toko resmi sehingga jika ada masalah anda bisa segera membawanya dan menukar garansi hp anda jika ada masalah nantinya.

11. Internet dan Konektivitas
Sekarang kan sudah banyak daerah dengan konektifitas sudah memakai jaringan 4G. maka untuk anda di perkotaan yang sudah ada jaringan 4G maka lebih bagus membeli hp dengan fitur 4G LTE agar koneksi lebih cepat. Sekarang banyak hp 4G LTE dengan harga 1 jutaan yang terjangkau. Tapi jika daerah anda belum terjangkau 4G bisa ke alternative 3G aja sudah lumayan cepat internetnya  kalau di hp.

12. Tes Semua Fitur Sebelum Beli
Jika anda mau beli pastikan semua fitur seperti kamera, telp, internet dllnya berfungsi semua. Cek kondisi hpya segelnya dan lain lainnya jika anda mau beli.
Jika anda sudah menemukan handphone baru yang akan di beli. Sebelum anda membayarnya pastikan barang tidak cacat baik toko maupun produksi. Pastikan juga semua fitur berjalan dengan baik, kemudian periksa nomor identitas handphone atau IMEI (International Mobile  Equipment Identity) untuk mengetahui kualitasnya dengan mengetik *06#, maka otomatis nomor IMEI akan muncul. Perhatikan angka ke tujuh dan ke delapan.
-          Nomor 00 berarti buatan Perancis, (kualitas terbaik)
-          Nomor 01 atau 10 berarti buatan Finlandia, (kualitas cukup baik)
-          Nomor 08 atau 80 berarti buatan Jerman, (kualitas lumayan)
-          Nomor 02 atau 20 berarti buatan Asia, (kualitas di bawah Negara-negara di atas)
Lalu bagaimana jika nomor IMEI tidak memunculkan salah satu angka di atas ?

Itu artinya Handphone tersebut tidak jelas identitasnya atau sering disebut Hp bodong. Saran kami lebih baik memilih Handphone baru yang lain atau membeli Handphone bekas namun berkualitas.

13. Pastikan Kelengkapan HP sudah ada
Jika anda membeli hp baru pastikan semua kelengkapan di dusbox tersedia, seperti charging, headphone, kabel data, kalau ada cd programnya, buku manualnya, garansi dan lainnya sesuai standart dan tulisan di boxnya.

Mungkin itu bisa membantu anda menemukan hp idaman anda, agar anda bisa beli hp dengan fitur canggih, harga terjangkau dan tentunya tidak mengecewakan. Selain itu anda harus sering searching di internet dan tanya teman teman yang pake hp sudah lama.
Share it Please

bisnis sukses

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

2 komentar:

  1. wah thanks infonya,...

    semoga kedepannya saya tidak mudah tertipu ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, membeli hp bisa kita sesuaikan budget dan kebutuhan agar tidak salah beli, tks

      Hapus

Copyright @ 2013 INFORMASI DAN TIPS. Designed by Templateism | Love for The Globe Press