Informasi:

Ini merupakan blog yang berisi tips dan trick yang berguna bagi kita sehari hari, juga berisi tips dan motivasi bisnis

Senin, 15 Februari 2016

11 Cara Pengobatan Alami Maag Kronis Secara Cepat dan Tepat

Cara Pengobatan Alami Cepat dan Tepat Maag Kronis
Sakit maag ini penyakit yang hampir menyerang sebagian besar penduduk Indonesia, untuk orang dewasa rata rata punya riwayat sakit maag. Kalau kambuh rasanya luar biasa, perut sakit sampai menembus ulu hati dan punggung. kadang sampai pingsan. badan gemetar dan jantung gampang kaget kalau ada suara keras dan lainnya.

Sakit maag biasanya disebabkan oleh makan yang tidak teratur, emosi yang berlebihan, strees dan komsumsi obat yang berlebihan. Tapi faktor utama sebenarnya dari emosi dan fikiran. Biasanya sakit maag penyebab pertama karena ada guncangan jiwa sehingga malas makan dan jadinya asam lambung naik dan jadilah maag. Yang utama juga karena marah marah yang sering membuat asam lambung naik.

Kalau sudah kena maag maka akan merepotkan. Pernah teman saya sampai gak bisa bangun dari tidur dan badannya gemetar gara gara minum kopi sedikit sebelum sarapan. Istri saya juga sering kumat gara gara makan males karena menunggu lauk dan sebagainya. Gara gara hal sepele maka menjadikan maag menjadi kambuh dan bisa beberapa hari ngedrop, bisa berimbas ke sakit kepala juga. Perut rasanya lapar tapi diberi makan sakit. Kalau ke warung paling adanya ya promag dan mylanta. kalau ke dokter ya di beri sanmag.

Padahal obat obatan kimia tidak membuat maag sembuh. maag bisa tidak timbul lagi jika kita mau menjaga pola makan dan emosi. Makan jangan sampai menunggu lapar sangat, harus teratur. Juga jangan gampang marah, berlatihlah sabar agar maag tidak sering kambuh. Biasanya orang yang punya sakit maag orangnya ngeyelan, maunya menang sendiri, suka ngatur dan mudah marah.

Bagaimana cara mengobati secara alami sakit maag itu ? Banyak ramuan alami yang bisa anda praktekkan untuk mengobati sakit maag kronis anda.

Berikut ramuan alami mengobati sakit maag akut :

1. Biji Pepaya di keringkan dan di sangrai atau digoreng wajan tanah, kemudian di tumbuk sampai halus dan di buat minuman yang bisa diminum teratur tiap hari.

2. Parut Kunyit dan rebus parutan kunyit kuning sampai mendidih, saring dan campur madu sedikit, lalu minum secara teratur setiap hari 2 x, kalau bisa sebelum makan

3. kedelai di sangrai dengan wajan tanah seperti biji pepaya tadi, setelah kering di tumbuk halus dan di seduh dengan air dan di minum teratur setiap hari.

4. Daun jambu biji juga bisa mengobati maag, rebus daun jambu biji dan minum airnya secara teratur setiap hari, insyaallah bisa membantu mengobati maag.

5. Daun pepaya juga bisa. Siapkan 5 gram daun pepaya, 10 gram saun seruni putih, 10 gram daun pegangan, 5 gram kencur, 5 gram sembung, dan air matang. Bersihkan semua bahan dan tumbuk hingga halus. Tambahkan dengan air matang kemudian minum saat anda mengalami gangguan lambung.

6. Buah pisang juga bisa mengatasi sakit maag, buah pisang jenis kepok yang cocok untuk mengobati maag, makanlah secara rutin 2 buah pisang kepok setiap hari agar maag anda bisa sembuh.

7. Bawang putih juga bisa mengobati maag. Potong bawang putih, parut dan aduk di air putih, minum secara rutin setiap hari agar maag bisa reda.

8. Buah mengkudu, dengan mengkonsumsi jus mengkudu sehari 3 x maka insyaallah maag anda bisa sembuh

9. Untuk mengobati maag bisa dengan membuat perasan jeruk nipis 1/4 buah + madu 2 sendok + seujung sendok garam dicampur dengan 200 ml air hangat, di minum teratur setiap hari

10. Bisa juga menggunakan ramuan rebusan jahe merah +1 batang batang sere + lada + gula merah, di minum teratur sehari 2 x minimal, agar mengobati maag kronis anda

11. Atau Coba minum tepung sagu dan tepung tapioka yg disangrai 2 sdk dlm Air 200 cc, pagi dan malam sampai maag anda reda.

Itu adalah 11 obat alami yang mujarab untuk penderita maag akut dan kronis, semua sudah ada yang mempraktekkan dan insyaallah sembuh kalau pas kambuh, tapi yang paling utama adalah dekatkan diri pada Allah, minta kesembuhan dengan doa yang khusuk setiap sholat wajib dan sholat sunah tahajud. Hindari marah marah dan stress, makan secara teratur merupakan cara ampuh mengatasi maag, usahakan puasa senin kamis untuk terapi kesembuhan sakit maag. Asal niatnya ikhlas mencari ridha Allah swt dan sunnah nabi maka insyaallah selain dapat pahala kita juga berdoa waktu sahur dan berbuka untuk kesembuhan sakit maag kita.

Demikian beberapa tips dan trik mengobati maag kronis agar sembuh dan tidak kumat lagi, semoga bermanfaat.

Share it Please

bisnis sukses

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Betul, sebelum terkena maag maka agar tidak terkena dengan cara makan secara teratur dan rajin berpuasa senin kamis, Insyaallah sehat
      terimakasih kunjungannya

      Hapus
  2. loh bisa juga toh pake biji pepaya, baru tahu. keren keren :-)
    masirul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah bisa mas, Allah menciptakan tumbuh tumbuhan dengan banyak manfaat diantaranya biji pepaya yang sering kita buang bisa untuk obat maag
      terimakasih kunjungannya

      Hapus

Copyright @ 2013 INFORMASI DAN TIPS. Designed by Templateism | Love for The Globe Press