Informasi:

Ini merupakan blog yang berisi tips dan trick yang berguna bagi kita sehari hari, juga berisi tips dan motivasi bisnis

Senin, 14 Maret 2016

Cara Mengobati Batuk dan Asma Secara Alami Untuk Anak dan Dewasa

Obat batuk dan asma tradisional dan alami
Siapa yang belum pernah kena batuk, pasti kita semua pernah mengalaminya, apalagi di Indonesia yang cuacanya tropis dan sering berganti membuat tubuh sering tidak fit dan gampang terkena batuk. Jika salah satu anggota keluarga kita terkena batuk, jika kondisi kita tidak fit maka akan menular ke semua anggota keluarga yang lain. Juga biasanya penularannya batuk ada di sekolah atau teman bermain anak kita.

Untuk batuk yang biasa memang tidak terlalu mengganggu, kacuali batuk yang parah yang tidak berhenti berhenti pasti akan mengganggu aktifitas kita, bahkan tidurpun tidak bisa. Yang lebih kasihan adalah penderita asma, karena batuknya disertai sesak nafas yang akan mengganggu sekali beraktifitas.

Sakit asma biasanya adalah faktor genetik atau keturunan, jadi bagi anda yang pernah kena asma biasanya anak anda juga akan terkena asma. Jadi harus dipersiapkan agar bisa mengatasi jika anak kita yang masih kecil tiba tiba batuk dan nafasnya sesak, karena itu keturunan dan warisan kita orang tuanya he he.

Asma disebabkan adalah peradangan pada saluran napas kita, sehingga menghambat udara yang keluar dan masuk ke dalam paru-paru. Batuk, napas kembang kempis, adalah gejala penyakit asma yang paling mudah untuk dikenali. 

Lalu bagaimana cara ampuh mengobati asma dengan cara tradisional dan alami ? Karena kalau memakai obat kimia pasti banyak efek samping dan harganya juga mahal kan..

Baik, sekarang kita akan mengulas cara pengobatan batuk dan asma yang harus anda ketahui.

1. Madu
Madu merupakan obat segala penyakit, jadi untuk penderita batuk dan asma, madu juga sangat baik digunakan untuk obat. Madu bisa di masukkan di air hangat dan di minumkan penderita batuk asma. Jangan dengan air dingin karena akan memperparah batuknya, juga jangan dengan air panas, karena akan merusak kandungan nutrisi yang ada di dalam madu.
Selain di seduh di air hangat saja, juga bisa ditambah dengan perasan kunyit atau perasan bawang putih agar makin terasa khasiatnya.

2. Kencur
Kencur anda haluskan / diparut / di blender, kemudian di rebus sampai mendidih, kalau sudah hangat campurkan madu secukupnya. Minumkan pada penderita batuk dan asma, maka akan membantu meredakan batuk dan asma. Bisa ditambahkan juga jeruk nipis agar lebih ampuh. Kalau untuk orang dewasa bisa langsung memakan kencur mentah setelah dicuci bersih dan menelan airnya.
kencur mengandung pati (4,14 %), mineral (13,73 %), dan minyak atsiri (0,02 %) yang bisa melegakan saluran pernafasan Anda.

3. Jahe
Jahe juga ampuh untuk mengobati asma , karena jahe punya khasiat menghangatkan tubuh. Juga jahe dapat mengobati peradangan tubuh, karena asma merupakan sakit karena peradangan saluran nafas bawah.
caranya hampir sama dengan kencur tadi, yaitu jahe di tumbuk dan direbus dengan air sampai mendidih, kalau sudah hangat campur dengan madu secukupnya dan minumkan kepada penderita batuk dan asma.

4. Bawang Putih
Bawang putih juga ampuh mengobati asma dan batuk secara alami. Iris iris bawang putih kemudian rebus dengan air sampai airnya tinggal separo, setelah hangat campur dengan madu secukupnya, minumkan pada penderita asma, maka insyaallah akan membantu meredakan asma dan batuk mereka.
bawang putih merupakan antibiotik dan exspectoran alami yang tidak ada efek samping. Karena efek ekspectorannya maka bawang akan membantu mencairkan dahak dan lendir yang menyumbat di saluran nafas penderita batuk dan asma.
Selain itu anda juga bisa membuatkan sup yang dimasukkan bawang putih yang banyak untuk penderita asma agar membantu melegakan nafas mereka.

Makanan Penderita Asma

1. Sayur dan Buah : Untuk anda atau anak anda yang terkena asma maka perbanyak konsumsi sayur dan buah buahan agar mencegah asma kembuh kembali, karena prinsipnya asma akan kambuh jika kondisi kesehatan dan fisik kita lemah

2. Susu : kandungan kalsium yang tinggi dapat membantu meningkatkan kekuatan pada tubuh kita yang akan membantu mengobati asma, magnesium yang tinggi pada susu juga memperlancar penafasan pada paru paru kita

3. Ikan : Tubuh memerlukan omega 3 dan 6 untuk menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh, dan semua itu bisa di dapat dengan mengkonsumsi ikan. Maka dengan mengkonsumsi ikan akan mencukupkan nutrisi omega 3 dan 6 pada anak dan kita.

Olahraga yang baik untuk penderita asma adalah berenang, karena berenang akan menggerakkan seluruh tubuh kita, dan olah raga dalam air akan membuat pernafasan makin baik dan kuat, sehingga lama lama akan menyembuhkan dan mengurangi sakit asma yang menderita.

Nah itulah beberapa tips dan obat untuk penderita batuk dan asma, terutama pada anak anak yang akan mengganggu aktifitas mereka, karena akan menghambat pertumbuhan mereka jika sering terkena asma. Segera lakukan pencegahan dengan menjaga kondisi kesehatan dan asupan nutrisi yang bagus sebelum asma menyerang anda dan anak anda.

Semoga bermanfaat
@cityrons




Share it Please

bisnis sukses

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

4 komentar:

  1. Terima kasih infonya gan, sangat bermanfaat sekali.
    Selama ini kalo sy batuk pake jeruk nipis ditambak kecap, lumayan manjur :)

    Salam
    Indobotol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gan, jeruk nipis dengan kecap memang obat batuk yang ampuh dengan biaya murah dan tanpa efek samping
      terimakasih kunjungannya

      Hapus
  2. biasanya sya berkahkhair gunakan madu, ini lebih efektif, tapi mengenai bawang blum pernah nyobak , maksih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawang putih juga sangat banyak manfaatnya, salah satunya obat batuk dan asma. Di negara china bawang putih merupakan salah satu favorit untuk masakan dan campuran obat herbal
      terimakasih kunjungannya

      Hapus

Copyright @ 2013 INFORMASI DAN TIPS. Designed by Templateism | Love for The Globe Press